Pages

Senin, 28 Maret 2016

Trip to Lombok#2



“Kukuruyuuuuuk!!! Ah… memang gak ada ayam sih, hehehehe…. Tapi aku tetap bangun. Sekarang kalian tahu apa yang kami lakukan hari ini? Ha? Ke pantai lagi? Bukan! Yap! Kamu yang baju biru, jawabanmu tepat sekali! Kami akan ke… Pi… eit, sebelum diberitahu ke mana, aku beritahu dulu… bahwa tempat yang kami datangi itu pengusahanya bernama Tante Fifi, dan juga dia itu teman mamaku lo (kenal di facebook)… sekarang aku beritahu tempat apa itu. Namanya… Pie Susu Nasima! Pie susu itu… rasanya… uuueenaak banget! Aku dan kakak aku suka sekali Pie susu. Saat sampai di rumah tante Fifi, kami diajari membuatnya. Saat mencetaknya, aku membikin adonannya gendut-gendut, supaya enak dimakan…
Mau foto? Nih:

Ini foto langkah-langkah pembuatannya:







Mama beli beberapa kotak pie susu untuk dibawa ke Bandung. Setelah itu…. Kami langsung cabut ke Desa Sade (penduduknya namanya Suku Sasak). Sesampainya di sana kami berfoto sebentar di papan selamat datang di sana:



Di sana kami melihat nenek-nenek sedang membuat benang dari sebuah kapas:

Nenek pemintal benang


Tak lupa, aku membeli tulang kerbau yang dihias sebagai kalung dan juga yang pasti gelang dari kayu. Kami juga dijelaskan tentang desa itu oleh seorang pemandu/guide.  Mama, tante Rika, dan Uwa (nenek dalam bahasa padang), kemudian asyik menawar harga kain. Kebetulan disana kami bertemu dengan orang-orang yang sedang melakukan tarian pedang. Asyiknya…seperti melihat duel antara dua orang yang asli! Nih foto dan sekaligus bonus videonya :)







 

Asyik kan videonya? Lanjut ke cerita! Kammi cabut lagi ke… Pantai Kuta! Ha…? Pantai kuta kan, sudah pernah kami datangin? No… Ora…Teu… ini yang versi Lombok dan lebih indah. Pasirnya juga bulat besar, seperti Chocochip!:



Pokoknya uindaaah… banget! Kakak langsung  mengambil pasir-pasir itu dan memasukanya ke botol. Tak bisa lama-lama nih… kami langsung ke bandara Internasional Lombok.

Dadah!!! Lombok! Ketemu lagi di lain hari ya…!!!
The End…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar